BAWASLU BERSINERGI DENGAN KPID DALAM PENGAWASAN PILKADA 2020

0
82

Bawaslu Kabupaten Kediri menyambut kedatangan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Timur. Hari ini, Jumat 18 September 2020 Bertempat di  ruangan Pojok Pengawasan, Anggota KPID didampingi oleh Koordinator Sekretariat beserta Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Amalia Rosyadi Putri selaku Koodinator Bidang Pengawasaan Isi Siaran menyampaikan maksud dan tujuan KPID Jawa Timur bersilaturahmi ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri guna membangun sinergitas Pengawasan Partisipatif dalam tahapan Pilkada Serentak 2020 melalui media penyiaran yaitu Televisi dan Radio yang ada di wilayah Kabupaten Kediri.

“kami berencana membentuk Relawan Pemantau Siaran Pilkada di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2020, bertujuan untuk mengawasi isi konten pada Lembaga Penyiaran baik radio maupun televisi”  ujar Malik Setyawan, Komisioner Bidang Isi Siaran KPİD Jawa Timur.

Bawaslu Kabupaten Kediri akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan meminta data Lembaga Penyiaran (televisi dan radio) di wilayah Kabupaten Kediri yang sudah terdaftar dan memiliki ijin dari KPID Jawa Timur untuk selanjutnya melakukan Pengawasan terhadap isi konten lembaga penyiaran tersebut selama Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020. Dikutip dari kediri.bawaslu.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here