MENJELANG TAHAPAN KAMPANYE, KPID JATIM KUNJUNGI BAWASLU MOJOKERTO

0
94

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Propinsi Jawa Timur mengunjungi Bawaslu Kabupaten Mojokerto hari Jum’at, 11 September 2020. Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua KPID Jatim, Afif Amrullah S.H.I., M.EI dan Eko Rinda Prasetyadi, SH. Sementara itu kehadiran lembaga pengawas penyiaran ini disambut ketua Bawaslu Mojokerto, Aris Fahrudin ‘Asy’at, Dody Faizal (Devisi Penyelesaian Sengketa) dan Afidatusalikha (Devisi Pengawasan).

Menurut Afif Amrullah, Ketua KPID Jatim, kunjungannya ke Bawaslu Mojokerto merupakan koordinasi awal dalam membangun sinergi antar lembaga, terlebih menjelang tahapan kampanye. “Utamanya dalam pengawasan kampanye dan penyiaran media, KPID memiliki peranan penting” Ujar dosen UNSURI Sidoarjo.

Tambahnya, kedepan lembaga pemantau penyiaran ini akan membentuk relawan pemantau media dalam masa kampanye, khususnya di Kabupaten Mokokerto. Harapannya, relawan ini bisa membantu Bawaslu dalam mengawasi tahapan kampanye, terutama di media baik elektronik maupun cetak. “InsyaAllah dalam waktu dekat, dan kami akan berkoordinasi dengan lembaga pengawas setempat” Pungkasnya.

Senada dengan Afif Amrullah, menurut ketua Bawaslu Mojokerto, Aris Fahrudin Asy’at, kehadiran relawan pengawas media sangat membantu kinerja pengawasan Bawaslu. “Jajaran kami terbatas, sehingga kehadiran relawan pengawas media sangat membantu kami” Tegas pria yang akrab disapa Asep ini. (AFA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here