Sembilan Lembaga Penyiaran di Jawa Timur menerima Penghargaan dari KPID Jawa Timur

0
57

Dalam rangka mendukung kreativitas lembaga penyiaran, KPID Jawa Timur memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran yang ikut serta dalam Lomba Cipta Iklan Layanan  Masyarakat (ILM) 2020. Gelaran  yang dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru ini , diselenggarakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 di Kantor KPID Jawa Timur ,  .

Turut hari lembaga penyiaran yang memenangkan perlombaan ILM, diantaranya Radio Mandala Banyuwangi, Madu TV Tulungagung, ABTV Blitar, Rasi FM Magetan, RRI Madiun, Radio Pandowo Tulungagung , JTV Malang, Radio Persada Blitar, RRI Madiun, Radio Sri Tanjung FM Banyuwangi.

Dalam Sambutannya, Ketua KPID Jawa Timur A.Afif Amrullah menuturkan perihal presentasi iklan yang ada di lembaga penyiaran, terutama pada lembaga penyiaran swasta, konten iklan harus disesuaikan sesuai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) antara konten iklan niaga dengan konten ILM, dan wajib menyiaran konten ILM.

Adapun Ketua Panitia Lomba Cipta Iklan Layanan Masyarakat, Malik Setyawan menerangkan jumlah peserta yang ikut serta  lomba cipta ILM yang terdaftar 16 lembaga penyiaran televisi dan 138 lembaga penyiaran radio.

Sebelum penyerahan Penghargaan kepada lembaga penyiaran, acara diisi dengan pemutaran hasil karya dari para pemenang, “terima kasih kepada KPID Jawa Timur telah memberi wadah pemikiran kreatif dari lembaga penyiaran, kami berharap acara tahunan ini tetap diselenggarakan tahun berikutnya”, ujar Lukman  dari Radio Sri Tanjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here