Adu Kreativitas, Peserta Lomba ILM Meningkat 200% Lebih Dibandingkan Tahun Lalu

0
107

Setelah pengiriman karya lomba ILM ditutup tanggal 10 Agustus 2020, tercatat 154 karya telah masuk ke panitia. Dan saat ini dilakukan proses penjurian Lomba Cipta Iklan Layanan Masyarakat (ILM) 2020 dengan tema “Penanggulangan Covid 19 Serta Menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan melibatkan juri dari berbagai elemen, diantaranya Praktisi Media, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Komisioner KPID Jawa Timur.

Dari rekapitulasi data panitia, kategori video produksi dari lembaga penyiaran televise (public/swasta/komunitas/berlangganan) di Jawa Timur terdapat 16 peserta, kategori audio produksi bahasa lokal dari lembaga penyiaran radio (publik/swasta/komunitas) di Jawa Timur  terdapat 60 peserta, dan kategori audio produksi bahasa Indonesia dari lembaga penyiaran radio (publik/swasta/komunitas) di Jawa Timur terdapat 78 peserta.

Ketua Panitia Lomba Cipta ILM KPID Jawa TImur, Malik Setyawan S.Pd menyatakan Jumlah peserta lomba ILM meningkat 200% lebih dibandingkan lomba ILM tahun sebelumnya. “Dilihat dari aspek kontennya lebih variatif dan kompetitif.” ungkap Malik Setyawan.

Malik Setyawan menambahkan bahwa  dalam perlombaan ini, terdapat point penting dalam penilaian selain kualitas produksi dan  kesesuaian tema, yakni pentingnya lembaga penyiaran mengeksplorasi konten lokal yang ada di wilayah siar lembaga penyiaran.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lembaga penyiaran yang telah mengirimkan karya ILM sebagai wujud peran serta dalam penanggulan Covid 19 di Jawa Timur serta persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here